Kumpulan Soal Penilaian Harian Bahasa Arab MTs Kelas 8 Bab 3
MTs Arabic - Kumpulan Soal Penilaian Harian Bahasa Arab MTs Kelas 8 Bab 3 merupakan soal- soal yang terdapat pada buku digital bahasa Arab kelas 8 bab 3 yang mencakup materi pembelajaran tentang الهواية .
Untuk mengukur keberhasilan peserta didik, diperlukan sebuah penilaian berupa tes, tes menjadi salah salah satu indikator untuk melihat kemampuan peserta didik dalam memahami dan menguasai materi yang telah diberikan. Khusus tes yang dimaksud pada tulisan kali ini adalah penilaian harian yang dilaksanakan setelah minimal 1-2 pertemuan pada tahun pelajaran berjalan di semester ganjil.
Penilaian Harian diberikan kepada peserta didik secara terencana dan terstruktur sejak awal dimulainya semester. Penilaian Harian (PH) tersebut menjadi program guru mata pelajaran Bahasa Arab sebagai bagian dari proses pelaksanaan penilaian pembelajaran yang dicantumkan pada rencana pelaksanaan pembelajaran.
Tujuan utama pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah agar siswa memiliki empat keterampilan, yaitu keterampilan mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Untuk memantapkan empat keterampilan tersebut peserta didik diharapkan juga memiliki keterampilan pendukungnya berupa unsur kebahasaan, yakni berupa berbicara dengan bahasa Arab sesuai kaidah kebahasa Araban yang telah dipelajarinya.
Sebagai bagian dari kurikulum terbaru KMA Nomor 183 Tahun 2019 yang menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan, maka pembelajaran bahasa Arab dituntut dapat berkontribusi dalam membentuk karakter peserta didik dengan menginternalisasikan nilai-nilai keislaman dan budaya universal kontemporer yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam.
Ustadz/ustadzah, berikut saya tuliskan Kumpulan Soal Penilaian Harian Bahasa Arab MTs Kelas 8 Bab 3 sebagai gambaran soal yang nanti akan diujikan kepada peserta didik :
أَجِبْ عَنِ الْأَسْئِلَةِ الْآتِيَةِ شَفَهِيًّا وفْقًا لِلصُّوْرَةِ !
أَيُّ هِوَايَةٍ تُفَضِّلُ ؟
مَا هِوَايَتُك ؟
أُكْتُبْ كُلَّ هِوَايَةٍ فِيْ مَكَانِهَا الصَّحِيْحِ !
1. ...
2. ...
3. ...
4. ...
5. ...
6. ...
إِمْلَأ الْفَرَاغَات بِالْكَلِمَةِ الْمُنَاسِبَة !
اَلسِّبَاحَةُ – الطَّبْخُ – اَلتَّصْوِيْر – كُرَةُ الْقَدَمِ – رُكُوْبُ الدَّرَّاجَةِ
1. هِوَايَتِيْ ... أَرْكَبُهَا إِلَى بَيْتِ صَدِيْقِيْ
2. عِنْدَمَا كُنْتُ صَغِيْرًا، عَلَّمَنِيْ وَالِدَيَّ السِّبَاحَة، وَ الْآنُ أَصْبَحَتْ ... هِوَايَتِيْ
3. أَنَا أُحِبُّ أَنْ أَلْتَقِطُ الصُّوْرَ، فِهِوَايَتِيْ ...
4. أَهْوَى ... أَنَا أَصْنَعُ الْكَثِيْر مِنَ الْأَطْعِمَةِ مِثْلَ الْأَرُزِّ
5. أَلعَبُ ... فِيْ نِهَايَةِ الْأُسْبُوْعِ
Demikian informasi tentang Kumpulan Soal Penilaian Harian Bahasa Arab MTs Kelas 8 Bab 3, semoga dapat membantu para guru Bahasa Arab khususnya pada jenjang Madrasah Tsanawiyyah di seluruh nusantara.
Catatan : Artikel akan diupdate dengan kumpulan soal lainnya yang terdapat di kelas 8 bab 3
Salam Admin,
0 komentar:
Post a Comment